Belum habis sakit hati Rakyat melihat anggaran Rapat kabinet sebesar Rp 30 Milyar per tahun. Entah apa yg dimakan tiap menteri itu dgn anggaran konsumsi seharga 3 ekor kambing atau Rp 2,4 juta per orang per hari sementara rata-rata pendapatan Rakyat masih US$ 2 atau Rp 18.000 per hari dan masih ada 900.000 Bayi kelaparan di negeri ini.

Rakyat kembali dikejutkan biaya pernikahan anak Presiden, Edi Baskoro yg habiskan hingga Rp 40 Milyar atau setara dgn US$ 4,5 juta. Biaya pernikahan yg 3 kali lipat lebih mahal dari pernikahan selebriti Hollywood, Catherine Zeta Zones dan Michael Douglas yg habiskan US$ 1,2 juta.

Saat ini Rakyat kembali harus mengurut dada ketika tahu harga satu kursi pesawat kepresidenan Rp 2 milyar ternyata setara dgn biaya membangun 2 sekolah dasar permanen lengkap lapangan volli atau Badminton.

Rasanya habis akal mencari dan mencerna apa alasan yg membuat Presiden lebih memilih kursi pesawat di banding gedung sekolah untuk membebaskan generasi muda dari buta huruf. Dari mana lahir kebanggaan sebuah bangsa, apakah kebanggaan itu lahir karena empuk kursi pesawat atau lahir karena melihat betapa cerdas, sehat dan cerianya generasi muda Indonesia.

Entah apalagi dan berapa besar lagi uang Rakyat yg Tuan Presiden hamburkan dalam 2,5 tahun mendatang hingga akhir jabatan di 2014. Berapa banyak lagi Rakyat harus korbankan makan, pendidikan dan kesehatannya untuk biayai kemewahan presidennya?

Tahun ini utang Indonesia capai Rp 1.937 Trilyun dan April tahun ini Rakyat akan menjerit karena engkau naikan BBM 10 % hingga 25 %, lalu TDL naik 10 %, kemudian tarif angkutan umum juga naik 35 % dan akhirnya mulai telor hingga buku, sewa rumah sampai biaya sekolah akan sangat mahal.

Apa maksud mu Tuan Presiden, kau buat hutang LN sebesar-besarnya lalu kau paksa Rakyat berhemat sementara kau hidup dalam borosnya kemewahan.

Adian Napitupulu

Aktivis 98, pendiri FORUM KOTA)

https://www.facebook.com/anangperdana46/posts/387509214594227?notif_t=tagged_with_story